Selasa, 12 Februari 2013

barang anda bukan barang saya

tiap hari saya terbang, tiap hari juga saya ngeluh soal barang barang yang dibawa ke pesawat sama penumpang juga argumen mereka soal barang yang harus di taruh dibagasi atas (luggage bins)
menurut aturan jelasnya sih, barang yang bisa dibawa ke kabin itu cuma satu barang dengan ukuran yang sudah tersedia.. hayooo siapa yang pernah pake luggage bar scalling yang ada di bandara buat ngukur besar bagasinya yang bisa masuk ke dalam kabin?
jawabannya sudah pasti ga ada.
kebiasaan warga negara Indonesia tercinta saya adalah ga peduli aturan yang ada, yang penting barang bawaannya semua kebawa di atas kabin ga peduli orang lain tapi marah marah kalau dia sendiri yang ga dapet tempat di atas.
padahal ya sudah dapat free bagasi 20kg lho, sayang kan kalau ga dipake?
lebih sayang lagi kalau akhirnya harus bawa barang berat naik tangga kalau pesawat parkir di tempat yang tidak dilengkapi dengan garbarata.

nah satu lagi yang paling saya ga suka dan kadang saya selalu berusaha menghindar adalah kalau ada orang yang bawa barang berat ke pesawat tapi ga mau ngangkat sendiri barangnya dengan alasan ga sampe. kalau lagi jahat sih mulutnya suka pengen bilang "bu,kalau udah tau tinggi semekot alias semeter kotor tuh jagan deh bawa bawa barang gede yang akhirnya bikin susah orang lain" cuma ga mungkinlah pramugari bertaraf internasional ngomong gitu ke penumpnag..
ada juga kadang yang bilang "ini enteng ko" buuuu...kalau enteng, kenapa ga diangkat sendiri.
barang yang dibawa ke atas kabin adalah tanggung jawab penumpang masing masing, tugas kami adalah membantu anda mencari tempat yang bisa dipakai untuk menaruh barang, antara di atas kepala anda atau yang dikenal dengan luggage bins atau dikolong kaki anda atau dengan sebutan luggage bars.
semuanya merupakan tempat yang aman untuk menaruh barang bawaan anda.

jadi mulai deh pakai fasilitas gratisan yang ada, saya pribadi kalau travelling lebih suka ga bawa apa apa ke kabin kalau terbang. mending pakai fasilitas 20kg yang ada (untuk beberapa kartu frequent flyer biasanya dapat tambahan 5-20kg) jadi saya tetep cantik melangkah di kabin pesawat dengan tas tangan dan sepatu high heels manolo saya :D

sooo..be a smart travelers guys :)

14 komentar:

  1. kak , suda berapa tahun jadi pramugari?? duhh , pengennya :) denger2 susah banget yah kak seleksinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai deskarina...aq dah 4 tahun ni jadi pramugari profesi yg menyenangkan..
      Seleksinya susah?nggak ko cm ngejelimet aja krn tahapannya banyak..yuk ikutan jd pramugari :)

      Hapus
  2. Pertanyaan saya, kalian itu kalo di bandara kadangkan jalan kaya di catwalk tuh, keren-keren, plus pilot-pilotnya, yang gue penasaran tas travel bag kalian itu merknya apa sih dan belinya di mana, keren-keren soalnya.... he...he...he...

    BalasHapus
  3. Hai jiwalaki...koper pramugari/pramugara dan kokpit itu merknya delsey dan travel pro untuk koper kecil...kalau koper besar pakenya eminent
    Coba deh cari di toko2 koper biasanya ada ko..minta yg cabin size aja...

    BalasHapus
  4. Thaks infonya, saya suka blognya, saya sangat sering terbang dari ujung ke ujung karena pekerjaan, saya suka membaca blog kamu, saya juga sering banyak mengamati macam2 kelakuan di airport, pesawat dan seputaran itulah, cuma saya kurang bagus Kalo menuliskannya. Saya suka... Thanks anyway...! ;)

    BalasHapus
  5. Hay kak aku mau tanya sekolah pramugari itu berapa tahun sieh?denger*harus D3 yh..klo lulis SMa bisa gk?aku juga ad bekas luka kenalpot di betis itu gmn yh?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Dulu pas di tanya motivasi pngen jadi pramugari kakak jwb apa,

    BalasHapus
  8. Dulu pas di tanya motivasi pngen jadi pramugari kakak jwb apa,

    BalasHapus
  9. kalau harus mnjdi pramugari apakan harus tamatan SMA kalau SMK dan lainya apakan tidak bisa kak dan kalau mnhidap penyakit pnykit ap yg tidak boleh.kak

    BalasHapus
  10. Sangat membantu sekali blog ini ka saya suka:) oya ka saya mau nanya nih, peluang lolos recruitmen itu lebih besar yg mengikuti pend.pramugari pbh dulu atau hanya tamatan SMA ya? :) prtnyaan kedua nih ttg kesehatan, saya min1 & silindris3,4 apa masih ada peluang utk menjadi FA? Lalu ketika medical chek up lebih baik memakai soflent atau tidak kah? :) trimakasih banyak sebelumnya ka :))

    BalasHapus
  11. Hallo kaaa thanks blognya membantu:* aku besok medex. Mataku minus tp dan kyknya udh 3koma meskipun gasampe 4/lebih. Aku khawatir bgt bakal unfit cm karna mata:( kasih bocoran sedikit please ttg tes mata kita disuruh ngapain biasanya. Dan kalo pake softlense apa diperbolehkan / kalo ketauan disuruh dilepas? Daan kalo seandainya aku lancar nyebutin huruf untuk tes mata, apa mataku ttp diperiksa pakai alat? Mohon balasannya ka;( makasi:*

    BalasHapus