Senin, 25 Maret 2013

fly with pride,fly with my Garuda Indonesia

kalau biasanya saya bahas uneg uneg saya sama penumpang, sekarang saya mau bahas tempat saya kerja ah. perusahaan penerbangan plat merah yang sukses membawa saya ke semua tempat impian saya dengan gratis plus di bayar. 
yaph, saya kerja di Garuda Indonesia dan sekarang menginjak tahun ke empat saya bergabung dengan kops wanita cantik berkebaya modern.
suatu kebanggaan buat saya bisa terbang dengan perusahaan penerbangan terbaik Indonesia yang melayani banyak rute internasional. menyenangkan untuk saya datang ke setiap negara dan menyempatkan diri berkeliling disana.
semua rute yang diterbangi oleh Garuda sudah saya singgahi. kalau mau sombong nih, hongkong itu saya hapal setiap arah keretanya begitu juga dengan korea selatan. mulai dari myongdong sampai ke nami island saya tau seluk beluknya :D
singapura udah kaya rumah sendiri dan tempat favorit baru saya adalah bangkok. yap, semenjak Garuda menginapkan kami di bangkok saya jadi punya tempat favorit baru untuk belanja. coba saya jago dagang, udah buka online shop kali yah.
dimana lagi bisa nemu kerjaan yang semenyenangkan ini kalau bukan di perusahaan penerbangan.
bekerja sekaligus liburan, selalu membuat saya menantikan semua jadwal terbang di awal bulan. deg degan nunggu skejul keluar dan deg degan mikir sejebol apa tabungan saya bulan ini.
apalgi dengan rencana kedatangan pesawat B777 yang rencananya bakalan terbang ke London dan penambahan first class di pesawat. tentu bakalan ada keseruan baru kalau terbang. biarpun kerja di bisnis class aja saya masih kacau, tapi selalu ada yang menyenangkan membayangkan hal baru.
saya sendiri sudah membuat rute jalan2 kalau sampai nanti saya terbang ke London, saya mau belanja di mark&spencer saya mau ke Big Ben dan saya naik london eye.
kadang ngarep juga sih, bisa nerbangin rute yang sekaraang di codeshare sama etihad. ada beberapa tujuan di eropa yang dikerjasamakan Garuda dengan Etihad. semoga dengan berjalannya waktu rute rute itu bakalan diterbangin sana Garuda,
kalau terbang panjang, kadang saya suka ngobrol sama penumpang. standar sih nanya mereka gimana puas nggak sama pelayanan garuda, apalagi yang masih kurang. so far sih jawabannya bagus dan puas semuanya. ya ga tau boong atau ga enak sama saya aja atau memang pelayanan kami semakin lama semakin membaik? saya sih berharap yang kedua. 
oh ya, tahun ini juga Garuda ikutan di best cabin crew versi skytrax semoga menang ya.. jadi kebanggaan saya bertambah lagi karena masuk jejeran kabin kru terbaik di dunia, jadi orang Indonesia bakalan bertambah kebanggaannya kalau naik Garuda. ya sekali sekali bangga lah sama airliness negara sendiri, jangan cuma bangga sama airliness negara sebelah.
saya cuma mau orang indonesia satu suara sama saya fly with pride, fly with my Garuda Indonesia :)

2 komentar:

  1. Hai slm kenal ak chieka,ak ad mau bertanya sm kamu..boleeh ya...
    Ak lusa tgl 30 insya allaah ad k garuda walk in interview..(Tp ad yg mau ak tanyain...
    1.It katany ad perkenalan diri ya abiz test awal yaitu fisik tinggi n berat?naah perkenalanny pake bhs inggris or bhs indo??
    2.Tertulis ad perihal:rambut panjang diiket. Dan it diiket kuda?apa cepol gt ky pramugari2?apa boleh diiket tengah yg penting rapi dan terlihat telinganya??

    Makasih ya bep...indahny berbagii...hehehee..ak tunggu,tq

    BalasHapus
  2. @chieka
    Hai chieka..thank you for visiting my blog...
    Kalau perkenalan diri biasanya pakai bahasa yang nyaman untuk kamu dan kadang tergabtung sama interviewernya..pakai bahasa inggris jg ga masalah kan? Air crew harus bisa paling nggak bahasa inggris dasar lho....
    Rambut kalau kamu bisa di twist kaya pramugari akan bagus, tapi kalau ga bisa kamu cepol dan dimasukkan ke dalam harnet jgfpp..tapi kalau ga bisa jg di kucir kuda pun ga masalah yanf penting rapi...
    Gudlak ya untuk tesnya tanggal 3p ini..semoga kamu lolos dan kita bisa terbang bareng :)

    BalasHapus