Minggu, 14 April 2013

dear granny I love you

Ini sebenernya cerita beberapa minggu lalu saat saya terbang ke jeddah nganter penumpang yang mau umrah..
Kebanyakan yang saya bawa tuh rombongan dari bandung dan sudah sepuh.
Entah kenapa saya jadi ingat nenek saya dirumah.
seorang wanita tua yang duduk dengan pasrah dan senyumnya selalu mengembang. Bahasa indonesia nya pun seadanya.
Saya pun agak terenyuh sewaktu penyajian makan dan beliau menangis karena tidak ada lagi pilihan nasi..
Dialognya kurang lebih seperti ini :
Me : nene punten, tos teu aya nasi deui ayana ngan emih *nene maaf sudah tidak ada nasi adanya mie*
Nenek : embungeun hoyongnya nasi *ga mau maunya nasi*
Me : udah ga ada lagi ne
Nenek : embungeun *kemudian mulai nangis*
Keluarganya sendiri mulai bingung apalagi saya..
Semakin lama saya semakin ga tega..
Sampai saya ingat kalau saya punya ayam sama nasi yang td saya beli sebelum leaving hotel..dan kalian tau, si nenek langsung ketawa dengan mukanya yang bahagia sambil meluk badanku.keluarganya juga ga berenyi bilang makasih krn si nenek akhirnya diam.
Tau bagian yang bikin aq senyum? Waktu turun si nenek nyari aku dan ngasih 20ribu rupiah. Untuk jajan cilok katanya.
Ah nenek, aku kan jadi terharu..
Semoga nenek sehat terus ya..sama kaya nenek aku dirumah :)


3 komentar:

  1. haii.. baca blog kamu sering bikin senyumsenyum sendirii. :) makasih udh bagi pengalaman ya. semoga suatu saat bisa se profeesi sm kamu. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. @tiwi herman makasih ya sudah mampir, hope to see you in the same aircraft with me someday :)

      Hapus
  2. hallo mba saya penjelajah baru nih di blog mba... hheee langsung saya bacain semua sampe abis... in this part sumpah keren bgt.. dan satu part lain yang ibu ibu meninggal di pesawat .. :')

    BalasHapus