Sabtu, 04 Mei 2013

isi tas dan koper pramugari

Ini pertanyaan yang sering bnget terlontar dari mulut temen ataupun penumpang dan mungkin juga kalian...
Sebenernya apa sih isi tasnya pramugari?
Kenapa juga tiap hari mesti bawa bawa koper berat?

Hidup jadi aircrew (baik itu kokpit ataupun cabin crew) berarti sudah siap dengan banyak kejutan dan ketidak pastian..
Misalnya harusnya terbang satu hari tau tau diganti jadi dua atau tiga hari dan kita mesti siap, ga ada alasan ga bawa perlegkapan..
Atau pesawat rusak di antah berantah..ya lagi lagi harus siap...

Di setiap koper aircrew isinya pasti sama..maksudnya sama tuh bukannya bajunya kembaran yak..tp tiap check list pasti ada..
Saya jabarin satu satu ya... (tadinya pengen post fotonya skalian..tp berhubung ini masih dijalan agak malaslah jadinya)


1. Seragam cadangan..
Airlines saya punya dua warna seragam..jd yang ada di tas harus warna kebalikannya..kenapa harus bawa seragam ganti?
Bukan karena seragam yang kita pake ga dicuciin hotel lho..tapi lebih ke arah prepentif kalau seragam kamu ketumpahan sesuatu..daripada pake seragam kotor yang udah pasti bau mending ganti toh?

2. Spare baju bebas tiga hari
Ih banyak amat 3 hari..pdahal terbangnya cuma 1 hari..berat beratin tas..begitu bukan pikirannya orang normal?
Tapi aircrew itu one step ahead..
Baju tiga hari dimaksudin biar kl harus jadi nginep berhari hari kamu ga kebigungan nyari baju..apalagi di daerah macem papua..mau nyari mall dimana?

3. Spare underwear
Buat saya pribadi agak malas kalau harus ngelaundry pakaian dalam si hotel..berasa di telanjangin aja..jadi mending saya bawa banyak spare underwear biar yang kotor bs saya cuci asal aja di hotel..

4. Alat mandi
Naah ini juga pentig.karena ada hotel yang ga nyediain semua kebutuhan alat mandi kta..daripada repot mending bawa sendiri toh?

5. Obat pribadi
Ga semua orang bisa pake obat apa aja dan ga semua orang punya sakit kaya sakitnya kita..
Jadi mending bawa sendiri semua obat yang kita butuhin..

6. Baju formal
Lah kan lg terbang..terus gunanya apa?
Nahh ini benefit jadi aircrew..
Kadang kita tuh dapet undangan dari gubernr, walikota, pengusaha sampe tempat hiburan buat datan ke acara makan malam atau apalah...daripada mesti ga ikut cuma gara gara ga punya baju, kalau saya mending bawa..

Diluar barang bawaan itu didalam tas saya sendiri pas ada senter untuk jalan di cabin malam2..ada jg license atau suat ijin terbang..

Nah udah ga penasaran lagi kan apa isi tas saya dan teman teman yang bekerja jadi aircrew :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar