Selasa, 28 Mei 2013

me vs pax jilid 2

Ingetkan saya pernah nulis me vs pax soal kelakuan ajaib penumpang saya..
Nah kali ini ada lagi...agak menjengkelkan sih, kalau saya ga pake seragam rasanya pengen saya keluarin deh ibu ini dari pesawat..


Boarding process :
Ibu2 dng 1 anak : kakak, belajar yang bener ya kalo bodoh ntar jadi kaya gitu..*sambil nunjuk saya*

Me : *balik badan* *menatap tajam* ibu maaf ngomong apa...kerjaan saya ga se bodoh yg ibu pikirin ya..

Ibu : *terdiam*

Kadang saya suka ga habis pikir, bisa ya orang sepicik itu..menggap remeh kerjaan saya..
Mungkin keliatannya kerjaan ini enteng ga pake otak..ga cuma ibu ini ko yang mikir kaya gitu banyak orang diluar sana yang berpikir sama..
Tapi ternyata banyak jebakan batman lho disini...

jangan pikir ketemu penumpang itu ga perlu pake strategi, ga perlu pake pengunaan  bahasa yang baik..
Jadi pramugari juga harus punya memori yang kuat dan kemampuan mengendalikan diri..kebayang nggak dalam 1 hari kita bs ketemu 500-600 orang di dalam pesawat..berarti ada 600 kepentingan, ada 600 keinginan dan ada 600 harapan...
Semuanya mesti keakomodir...kebayang nggak nahan emosi kl penumpangnya rese..mau marah tp mesti tetep senyum..
Ga salah tp harus minta maaf..
Bener tp hrs merendah..
Dan ini ga gampang..
Terus make otaknya dmana?
Dibagian safety tentu saja..
Airliness yang baik pasti membayar mahal pramugarinya supaya mereka bisa melakukan seluruh proses safety di dalam pesawat..
Menjalankan prosedur critical 11 dan tentu saja merasa bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya..
Jadi jangan berani2nya ngeremehin kerjaan ini...

3 komentar:

  1. Big fan of your blog kak :3!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @shandy marcy yeaaaay....thankyou soooo muchooooo....*peluk peluk*

      Hapus
  2. Reading all the articles in this blog dari postingan paling awal ....
    dan...erghhhh....ibu in jengkelin bangeeettt

    BalasHapus