Senin, 24 Agustus 2015

Adjust your self

Pernah denger pepatah yang bunyi nya dimana kaki berpijak disana langit kita junjung?
Mungkin banyak yang ga tau, well saya sendiri sebenarnya juga ga tau sampai ibu saya yang ngasih tau...
Pribahasa sederhana yang sebenernya mengingatkan kamu akan posisi dan bagaimana menempatkan diri dimanapun kamu berada..

Duuh..kenapa juga ujug2 bahas beginian sih na?
Ini sebenernya bentuk keheranan saya sama anak jaman sekarang yang jadi aircrew dan suka sok asik sendiri tanpa mandang siapa orang yang lagi dia ajak sok asik sendiri itu..
Kalo saya lagi cuek sih beneran ga peduli cuma kalo lagi muncul bete nya kaya skrg rasanya tuh pengen banget teriak sambil bilang "wooy sini bukan temen deket situ lho"

Rada aneh rasanya ketika kerja dan berada dikabin tiba tiba nyeletuk dengan bahasa lo gue, bukan karena saya ga gaul atau sok tua, tapi ini ranah yang berbeda, ini bukan dunia pergaulan dimana kalian lagi hangout dan bersenang senang...
Ini dunia kerja yang butuh profesionalisme..
Enak ga sih didengernya kalo kalian jadi penumpang dan aircrewnya ngomong gue elo didepan kalian?
Kalau saya sih menilainya sebagai sebuah ketidak profesionalan dalam bekerja..

Please...
Tata bahasa dijaga,
Please...
Gesture dijaga..

Dipesawat kalian bukan mau petantang petenteng dengan seragam dan berasa jadi the owner..
Kalian adalah tuan rumah yang lagi open house..tuan rumah yang lagi melayani semua tamunya dengan baik..

So, dear wannabies, tolonglah yaaa bentuk diri kalian dengan sebuah keprofesionalan dalam bekerja.. Jadi seorang pekerja udara butuh lebih dari sekedar wajah cantik dan tinggi semampai..Butuh kemampuan berempati dan menempatkan diri dengan baik..
Butuh kemampuan menghargai orang berapapun umurnya dan apapun pendidikannya... Kalau kalian ga bisa berdamai dengan itu cari deh pekerjaan yang lain..

Duuuuh..malam malam gini jadi curhat ga juntrungan gegara kesel..


Selamat malam semua..
Selamat istirahat...


Xoxo
Rienjanirina

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. KAK,,,, minta id line or ig kakak dong,,,,,,,,:D

    BalasHapus
  3. Kak makasih 😄 tulisan kakak sangat membantu dan menginspirasi saya 😄😄

    BalasHapus
  4. the beauty of Indonesian.
    All photos taken by me, song by member of Casiopea
    https://www.youtube.com/watch?v=BrVtsVHi64s

    BalasHapus