Rabu, 29 Agustus 2012

Dear passenger

Ini mungkin surat cinta pertama saya untuk seluruh penumpang pesawat udara di negara saya tercinta indonesia raya..surat yang saya buat untuk menyadarkan anda,bahwa apa yang selama ini anda lakukan tidak dapat diterima alias melanggar peraturan..tapi toh anda semua tetap saja cuek karena kebanyakan dari anda merasa bahwa aturan ada untuk dilanggar..padahal pelanggaran kecil anda dapat mengakibatkan sesuatu yang fatal..

Bapak dan ibu penumpang pesawat yang budiman..
Terkadang ketika anda naik ke atas pesawat,saya dan rekan rekan kerja saya pasti akan menyapa anda, entah ucapan selamat datang,selamat pagi/siang/sore/malam diiringi dengan senyuman manis yang sudah kami persiapkan untuk anda walaupun kami lelah setelah seharian boarding dan berlanding landing terbang..tapi apa yang kami dapatkan? Jangan kan anda menyapa kami kembali,kadang anda malah berdiam diri dan pura pura tidak dengar..Sedih? Sudah pasti..kenapa? Karena kami tau,disaat anda dengan bangga hati bisa naik airlines dengan cap luar negeri,anda akan menjawab salam mereka..
Kemudian disaat kami meminta anda untuk mengatur bagasi sedemkian rupa yang ada anda memasang muka masam yang membuat kami heran..apalagi kalau urusannya tas berisi laptop..padahal barang bawaan anda itu terdiri dari satu koper,satu travel bag,satu ransel dan satu tas laptop..padahal jumlah yang disarankan adalah satu barang bawaan termasuk satu tas tangan untuk dibawa ke kabin dengan berat maksimum 7 kilogram..bukan karena kami pelit,tapi kami membagi banyak tempat dengan penumpang lainnya..anda pasti marah disaat ada orang yang membawa banyak barang dana anda tidak kebagian tempat untuk menaruh barang anda..
Alasan 7kilo juga ada dasarnya..pertama berat dbawah 7kilo tidak akan mencinderai anda apabila terjadi suatu keadaan darurat..bayangkan jika pesawat mengalami bumping..maka kompartment yang berada diatas anda dapat dengan mudah menimpa anda jika kompartment tersebut hancur/rusak.
Lalu ada lagi urusan pilihan makanan di pesawat, bapak dan ibu yang katanya orang kaya dan sering naik pesawat,makanan di pesawat itu cuma komplimen lhoo..porsinya juga sedikit,jadi kalau mau sesuai dan kalau mau banyak ya beli di restoran dong..jangan mengharap dari pesawat..
Sepertinya ada yang saya lewatkan..oh ya, soal handphone..
Berapa lama kah anda harus mematikam handphone anda di dalam pesawat?hanya selama anda ada di pesawat lho..saya itu lebih baik daripada anda harus mematikam handphone anda selamanya karena anda tidak lagi ada di dunia bukan?jangan juga membodohi kami dengan berkata bahwa handphone anda sudah dimatikan hanya karena handphone anda adalah gadget trbaru..percayalah apa yang merupakan barang baru di negara ini,kami sudah pakai terrlebih dahulu jadi kami pasti lebih tau soal mematikan handphone :D *sombong dikit*
nah yang terakhir sebenernya hal sepele cuma kadang mengganggu buat kami ketika kami sedang serving apalagi kalau bukan SELIMUT,pesawat itu sudah pasti dingin..ya jangan pake baju tipis, celana pendek, tanktop, mini dress dan teman temannya..kenapa? Pada dasarnya selimut yang naik ke pesawat itu hanya 10% saja dan hanya diperuntukkan untuk bayi,anak anak, orang tua dan orang sakit..nah sekarang,apakah anda termasuk dalam kategori itu?
Kalau tidak ya jangan minta selimut :p

Nah segitu saja dulu surat cinta saya kali ini..bukannya protes atau apalah terhadap kelakuan anda semua..tapi ini hanya curhat semata lho..semuanya demi membuat anda jadi penumpang yang disenyumin pramugari bukan di jutekin :D

Have a safe flight and a super happy landing :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar