Rabu, 22 Agustus 2012

Minal aidzin wal faidzin

Minal aidzin wal faidzin,mungkin itu pertama harus saya ucapkan buat semua orang..
Hari raya idul fitri pasti identik sama mudik,ya mudik..tradisi terbesar di indonesia yang banyak mengalirkan perekonomian ke daerah..
Mudik juga jadi tradisi yang membuat saya iri dengan semu orang yang bekerja di darat dan tidak terikat jadwal pekerjaan di saat hari raya..
Saat semua orang sibuk menyiapkan lebaran, saya sibuk mengira ngira dimana saya akan berada di saat lebaran..
Saat semua orang sibuk mencari tiket murah untuk ritual mudik, saya dan semua pramugari sibuk memikirkan seberapa banyak wajah wajah yang tersenyum gembura saat akan bepergian dengan keluarganya..
Dan yang paling membuat saya selalu menitikkan air mata adalah disaat semua orang sujud di hadapan sang pencipta di hari raya, saya ada di 36000 kaki diatas permukaan laut atau dibelahan dunia lain yang bahkan suasana lebarannya pun tidak terasa..
Sedih ? Tentu saja ya...
Namun inilah yang disebut dengan memilih prioritas dalam hidup..
Keluarga adalah prioritas saya yang terbesar,namun bayangkan  jika saya tidak bertugas ada berapa besar dampak yang akan terjadi?
1. Jika crew yang ada minus pesawat tidak akan bisa berangkat,karen jumlah crew yang harus ada adalah sejumlah pintu emergency yang ada..
Sebagai contoh : pada sebuah pesawat boeing 737-800 terdapat 4 pintu darurat yang berarti dibutuhkan sedikitnya 4 pramugari untuk berada di pesawat tersebut..
2. Sebagai dampak lanjutan,jika pesawat tidak jadi berangkat..maka berapa banyak orang yang akan bersedih karena mereka gagal bertemu dengan kluarganya?
Keluarga saya adalah yang utama,tapi mereka selalu tau bahwa saya mencintai mereka dimanapun saya berada..
Mengantarkan anda, para penumpang sekalian,menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi kami..
Wajah anak anak yang penuh keceriaan menjadi sesuatu yang selalu kami tunggu..

Dan sedikit tips yang bisa kami bagikan kepada anda, para penumpang pesawat udara yang akan pergi/mudik :
1. Jika bepergian dengan balita,pastikan anda membawa cemilan yang cukup karena pesawat hanya menyediakan makanan sekedarnya untuk anda..
2. Bawa permainan yang sederhana yang bisa dimainkan oleh anak anak selama perjalanan..seperti buku gambar dan monopoli
3. Pesawat itu rata rata dingin,karena dilengkapi dengan sistem pendingin ruangan,jadi jika anda tidak kuat menahan dingin..sebaiknya pakai pakaian yang tertutup..ingat..selimut dipesawat diutamakan untuk orang sakit, orang tua dan balita..bukan untuk anda wanita muda yang memakai tank top dan rok mini atau anda bapak yang berbadan besar dengan muka garang
4. Bawa barang secukupnya saja,toh anda dapat 20kg bagasi gratis bukan?dari para mengganggu kenyamanan perjalanan anda,lebih baik menunggu 10-15 menit sampai bagasi anda ada di carrousel bukan?
5. Bawa obat obatan pribadi anda,baik yang dijual bebas maupun dengan resep..karena kami para pekerja udara tidak diperbolehkan memberikan anda obat obatan pribadi kami..

Sedikit tips dari saya semoga membantu anda selama perjalanan..

Sekali lagi atas nama seluruh pekerja udara, izinkan kami mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin :)



1 komentar: