Rabu, 22 Oktober 2014

I know your bag is expensive...so what?

Grrrr.....
lama ga nulis lama ga curhat lama ga ngoceh ngoceh maaf yaaaa....
lately sibuk sama trrbang,mutasi suami ke pekanbaru dan tentu aja bolak balik ke pekanbaru buat ketemu pangeran hati...

Dan kemareeeen sebelum libur dan ngacir ke pekanbaru bener bener flight yang menguji iman..

Apalagi kalau bukan gara gara penumpang yang gayanya ga banget...

Boarding just fine sampai mesti ngisi dan ngegeser tas2 yang ada di atas biar tas lainnya bisa masuk dan ketata rapi..

Tiba tiba kaget gara2 flight attendant yang boarding dipaling belakang diteriakin sama penumpang sambil nunjuk nunjuk luggage compartment..

Sebagai chief galley yang baik,nyusul dong ke depan...ngecek jangan sampai ada masalah aneh aneh yang lolos dari pamtauan..

"Ini tas saya prada,jangan main di geser geser aja"

Cuma kalimat itu yang didenger bgt sampai diatara si ibu songong dan mugari pasrah yang emang belum lama terbang..
Beneran deh mukanya tuh panik dan kaya pengen nangis,mungkin karena malu..

Refleks muka ku pasti ga enak banget..sampe si ibu bilang "apa kamu liatin saya kaya gitu,mau jadi pahlawan?"
Damn...
andai ga pakai seragam pasti aku udah loncat tuh ke depan si ibu ngejambak jambak rambutnya sama narik bibirnya biar lain kali mikir kalau ngomong sama orang..
alih alih ngelakuin hal diatas yang aku lakuin malah ngambil tas si ibu dan ngasih ke dia..

Orangnya malah diem..

Bukannya ngoceh ga asik malah aku bilang "bu,daripada rusak lebih baik ditaro dipangkuan aja..biar orang lain juga tau kalau tas ibu mahal"
Ngomongnya pelan?
Tentu saja tidaaak...
but trust me,as a 5 years stewardest aku bisa ngomong nyelekit sambil senyum..
jadi dia ga bisa ngoceh2 bilang aku ngomongnya ga sopan karena aku sambil senyum lhooo...

Kadang suka bingung sama orang yang suka segitu pongahnya sama harta benda mereka..
ga tau apa kalau pramugari mampu kok beli yang lebih bagus dari tas mereka,cuma ga mungkin aja dipakai kalau terbang..
please deh,
semakin anda pongah semakin kami ga akan pernah respek sama anda dan satu yang jangan dilupakan,nasib dan nyawa kalian sebenernya ada di tangan pramugari lho begitu pintu ditutup dan pesawat mundur..
*belaaaguuuuu*

Have a great day anyway...

4 komentar:

  1. Halo mba, saya seorang anak sma yang bercita2 sebagai pramugari. Setelah saya mencari tentang pramugari di google, saya melihat blog mba.. ternyata tanggung jawab pramugari besar sekali. Saya mau tanya kalau jadi pramugari lebih baik kuliah dulu atau lulus sma langsung ikut sekolah pramugari? terimakasih mba semoga dibalas hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mawar, saya juga cita-cita nya jadi pramugari,,, :D Salam kenal yahhh :) semoga mimpi kita tercapai aminnn

      Hapus
    2. hai mawar,
      kalau untuk garuda, ada baiknya paling nggak kamu menyelesaikan d3/S1 karena gimanapun juga pola pikir kamu pasti sudah terbentuk dengan baik dan siap bekerja..
      anyway goodluck yaa

      Hapus
    3. @cory : ayooo dicoba lagi cory..masa mau pake seragam ground staff mulu...kapan dong pake kebayanya :p

      Hapus