Sabtu, 08 November 2014

Pramugarinya kuat sekali *_*

ini kalimat yang paling sering saya denger dari penumpang yang saya bantu ngangkat kopernya berdua dengan mereka.
kesel? nggak juga sih.
cuma kadang saya kesel kalau diminta tolong ngangkatin barang yang bukan barang saya SENDIRIAN.
padahal yaaaa...kalau di airlines lain, angkatlah sendiri barang anda kecuali anda ibu dengan anak ataupun manula. sayang peraturan kaya gitu belum bisa diterapin di indonesia yang notabene orang nya berasa hebat dan kalau bisa naik pesawat full service.
kemarin juga kejadian lagi, mbak mbak yang paling seumur saya lah terkagum kagum sama kami karena kami mau BANTUIN ngangkat kopernya yang gede dan alhamdulillah BERAT
sambil cekikian dia bilang "waduh mbaknya kuat" saya cuma bisa senyum, pengennya sih jawab "itu karena saya fitness di Gold Gyms bu plus sering nge gym kalau lagi nginep dimana" hahaha but trust me, kalimat terakhir cuma saya simpan di dalam hari dan digantikan sama senyum manis menyayat hati.
sebenernya ngangkat barang berat itu ada tekniknya ko, ga akan jadi berat dan ga nyakitin badan kalau cara ngangkat barangnya benar..

here i told you the secret :
1. cari posisi yang pas, tekukkan kaki dan bikin tumpuan di kaki bagian bawah, jangan ditulang belakang. kalau di tulang belakang, alhasil cidera..
2. kalau barang yang dimaksud koper, taruh satu tangan di handle atas koper dan satu lagi dibagian bawah koper. begitu kaki mulai mendorong badan ke atas, koper pasti langsung masuk dengan mulus ke dalam kompartmen jadi bye bye cidera.

dua langkah mudah dan gampang, tapi bukan berarti jadi lampu hijau buat bawa barang berat lhooo ke pesawat.

enjoy the flight :)

2 komentar:

  1. Halo kak Nana, I was looking for about flight attendant informations on google and I found your blog. It's lovely one! Inspiratif dan gampang di mengerti! Anyway, boleh gak aku minta email atau pin bbm kak Nana? Hihi I wanna ask many questions about flight attendant. Thank you!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai there,
      Uhuy...thank you ya...
      km bs email aku d rina.sri@gmail.com aku ga pake bb...hihihi..

      Hapus