Selasa, 13 Agustus 2013

Selamat Hari Raya Idul Fitri

hai semuanya, apa kabar?
gimana dengan usahanya jadi seorang aircrew?
ada yang sudah berhasilkah?
 
anyway saya atas nama pribadi mengucapkan selamat hari raya idul fitri bagi semua umat muslim yang merayakan :)
 
how was your ied mubarrak holiday?
pasti menyenangkan lah ya, pasti berkumpul sama keluarga atau bahkan mudik ke kampong halaman.
 
cerita soal lebaran tahun ini, saya yang seharusnya memulai cuti di tanggal 9 agustus 2013 terpaksa gigit jari. menurut skejul yang publish harusnya saya pulang ditanggal 8 agustsus 2013 pagi. langsung dong saya buat segudang rencana idul fitri tahun ini.
tapi ya inilah resiko jadi seorang awak kabin, pesawat rusak yang ga mungkin dibawa kembali ke Jakarta membuat saya nyangkut di Bali sampai dua hari. maklum peak season sehingga sangat tidak mungkin untuk dipulangkan ke Jakarta atau didatangkan pesawat pengganti.
jadi semua rencana buyar di depan mata, tiket pesawat hangus dan yang ada niat sungkeman secara langsung di ganti sungkeman via gadget, well inilah gunanya punya gadget canggih kalau jadi seorang awak kabin. special thanks dari saya dan seluruh set kru saya kepada pencipta Skype, line, bbm dan juga whatsapp.
 
nah ini jadi pelajaran juga untuk kalian yang berencana jadi seorang awak kabin :
1. jadi seorang awak kabin itu ga bias bilang janji sama siapapun, mengingat rotasi skejul bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
2. jadi seorang awak kabin harus punya rencana dari A sampai J jangan cuma A dan B karena kemungkinan gagal itu banyak
3. buat seorang pendamping awak kabin harus siap dengan segala kegagalan rencana :D
 
tapi percayalah, itu semua ga akan pernah membuat saya mundur dan pengen berenti sebagai seorang awak kabin.
kenapa?
karena ini pekerjaan yang paling menyenangkan dan paling mulia menurut saya. bekerja tanpa terlihat lelah biarpun kaki rasanya sudah mau copot..
 
Happy Holiday :)
 
 

6 komentar:

  1. Wooow,, So sad Cabin crew GA...hehehe...
    Selamat berkenalan, saya daniel FA dari Thai airways

    BalasHapus
    Balasan
    1. @daniel hai daniel, sawadika :) *bener gak ya tulisannya*
      Thank you so much for visiting my blog ya....
      Share dong gimana rasanya jd cabin crew di negara orang :)

      Hapus
    2. @LiLmiSsSunshine
      ยินดีต้อนรับ.. °˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚°
      You're welcome!!
      Ohya ayo Gabung di Facebook or Yahoo saya Budimandaniel25@yahoo.co.id (Daniel Budiman)
      Disana Ada Group Komunitas Crew dari Beberapa Airlines di Asia,
      Dari Garuda saja yang belum ada perwakilan, huhuhu!!

      Hapus
  2. Hello Crew GA!! How are you?
    Nice Read your History ^^
    Salam Safety yah, saya David Form Gorontalo Manado,
    Masih tetanggan tu sama Daniel budiman,saya Crew Dari PG/Bangkok Arways
    Waaaaaah Bro Daniel sudah Nongkrong disini,

    BalasHapus
    Balasan
    1. @david Tsai
      LoL...you comented? :p
      Where are you?
      Biar tetangga tapi setahun sekali gw liat Batang Idung lo!!HªhªhªHªhªhªhªHªhªhªHªhªhª
      Asik Nih Yang Lagi Training Ke Thai, Semoga saja lolos you, dan bisa Fly ke LAX!! Biar nyaho you negara sana,
      Jangan muter-muter di BKK SNI KLIA saja, pada Bosa Ground Staff see you ωЌωЌωЌωЌ◦°˚ ˚°◦

      Hapus
    2. нªªнªªнªªнªªнªª Yeah I'm In CGK Now, Night stop At The Ritz Mega kuningan,,So fun Fly with TG lol!!
      Today Back to BKK and Have a Holiday Oneday \\^0^//
      You still Palestine now? When Return BKK?

      Hapus