Jumat, 05 September 2014

I dont learn from a mistake

jeng...jeng...
ngeliat publish schedule bulan september agak miris sih sebenernya..
domestik semuaaa....ahhh tidak....well biarpun ada amsterdam dan london yang nyelip tapi sisanya mengharuskan bangun pagi...ahhhh...tidaaaaak

*mulai lebay*

sebagai mugari yang udah kebiasaan begadang berabad abad, udah kebiasaan hidupnya kebalik, begitu dibalik lagi rasanya kesiksaa...aaa...aa...a... *ceritanya efek gema*

ehm..nggak disini ga mau cerita soal bangun pagi, tapi mau cerita soalnya songongnya si newbie newbie yang baru release sebentar..
mungkin beda generasi makin beda kali ya kelakuannya..
kalau dulu pas jamannya saya release di awal 2010 isinya semua masih senior, jarak terdekat dengan senior yang terakhir release adalaaaaah...

adalaaaah....

5 tahun sodara sodara..

jadi kalau jaman dulu dibilang kalau Garuda isinya ibu nya pramugari semua ya ga salah juga tapi the best partnya, mereka membentuk kami anak anak yang release dari 2009 akhir sampai 2011 menjadi pramugari yang kuat mental dan siap di taruh di medan perang..
pelajarannya semua masuk ke otak kami, karena caranya yang feodal menurut saya pada waktu itu..
gimana ga feodal, mereka selalu ngebiasain kami *baca : junior piyik yang takut banget sama mereka karena seumur atau bahkan lebih tua dari ibu kami* untuk punya tanggung jawab penuh sama cabin pesawat beserta semua isinya *baca : penumpang, kebersihan dan toilet*
jadi sampai saat ini kami punya kesadaran tinggi soal hal ini..
gimana ngehandle penumpang, gimana ngejaga kebersihan toilet, gimana tata krama sama penumpang dan senior..makanya banyak yang bilang kalau anak anak baru di Garuda itu banyak yang ga punya etika..
denger kaya gitu rasanya sedih bukan kepalang, gimanapun juga kami susah payah lho ngebuktiin kalau junior macam kami ini ga akan bikin malu senior dan perusahaan..

balik ke soal si para para newbie ini,
jadi kemarin ini nona pesawat besar yang biasa begadang *baca sebagai saya* akhirnya turun tahta ke pesawat kecil alias B 737-800 dan terbang domestik..
terbangnya sama siapa? sama bocah bocah newbie yang pengen banget di flush di toilet dan dibiarin nyangkut di septiktank..

kekesalan berawal dari sini :

tokoh :
Me : sayah sayah sayah
Cabe 1 : juniot tengil
Cabe 2 : junior mantan ekspri pesawat sebelah yang kaget bisa masuk garuda kayaknya tapi kelakuan songong di airlines sebelah masih dibawa
Cabe 3 : junior pendiam abis ga ada suaranya sama sekali, entah karena emang pendiam atau entah karena ga pernah nyambung kalau diajak ngomong
Cabe 4 : junior terbuli

me : halo, saya rina, ikutan
cabe 1 s/d 3 : iya mba ikutan..

*duduklah gue menyendiri ga jauh dari mereka, which mean gue msh bisa denger mereka*

cabe 1 : eh dia nomor pegawainya berapa belagu amat ga mau gabung
cabe 2 : udah, kalau dia dibelakang sama kita terus taunya yang junior suruh2 aja..biar dia tau rasa..
cabe 3 : tapi kan masih mungkin dia senior, yang 1 lagi belum datang..

perasaan gue ? ehhh minta di suruh manggul trolley ni bocah2..

ga berenti sampe disitu, pas mereka tau gue seniornya masih tetep usaha nanya umur...maksud lo?
emang kalau misalnya lebih muda bakalan jadi nurut gitu gue sama lo?

anyway, buat para wannabies di luar sana, please deh...
yang namanya kerja di airlines apalagi Garuda Indonesia, umur itu ga ngaruh, nomor pegawai yang ngaruh..
banyak ko senior ku yang umurnya jauh lebih muda, sekarang saya 28 bahkan mereka ada yang baru 23 tahun padahal sudah sama2 5 tahun kerja..
dunia kerja beda sama dunia persekolahan..bedaaaaa jauh..

kalau kalian ga bisa bekerja sama dan menolak untuk membina hubungan baik, saran saya cuma satu JANGAN MASUK KERJA DI AIRLINES MANA PUN..

lho emang kenapa?

gini kira kira ilustrasinya..

anggap pesawat ini jatuh, banyak penumpang harus dikeluarkan dari pesawat..
kemudian anggaplah kamu colaps / pingsan / terluka parah dan saya selamat wal afiat, ga lecet, ga luka bisa kabur dengan cepat..
semua penumpang sudah hampir keluar, tau tau kedengeran suara ledakan dari arah engine..
kalau saya ga suka kalian karena kelakuan kalian, apa mungkin saya bakalan dengan berat hati ninggalin kalian?
saya rasa nggak, toh pada saat itu saya sama sekali tidak suka sama kalian dan kalianpun berkelakuan yang menurut saya ga sopan sebagai junior...
sangat mungkin toh?
tapi kalau kalian sopan, enak diajak bekerja, apa iya saya tega ninggalin kalian di pesawat yang hampir meledak?

ini mungkin uneg uneg saya aja kali ya karena kaget sama kelakuan junior jaman sekarang...

have a blessly days...

6 komentar:

  1. Suatu saat ingin naik garuda menuju amsterdam (14 jam di udara)
    Mau nanya mbak, kategori pesawat besar itu sprti airbus a330-300 ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, pesawat besar itu diartikan sebagai pesawat yang punya double aisle (2 lorong) atau disebut juga sebagai pesawat wide body dan pesawat kecil atau single aisle (1 lorong) atau biasa disebut pesawat narrow body

      Hapus
  2. semoga suatu hari nanti kalau saya jadi pramugari saya nggak seperti cabe cabean itu wkwkwkwkwk
    tetap semangat kaka ;) ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi,,,awas yaaa kalau kamu kaya cabe-cabean ntar aku kasih tabasco lhoooo...

      Hapus
  3. Kakak tolong dibalas ya. Bagaimana cara menjadi pramugari yg terbang rute domestik dan internasional seperti kakak? Apakah rekrutnya berbeda dengan yang trbang rute domestik saja?

    BalasHapus
  4. Kebayang deh.. #semprotaircabe Ups! Ga boleh ya :D

    BalasHapus