Selasa, 12 November 2013

junior vs senior

Kalian pasti sering dengerkan kalo di airliness itu seniority nya kuat?
Apalagi di airlines sebelah yang konon kabarnya biarpun udah ga pake seragam kudu tetep nyembah nyembah seniornya..
Believe it or not,di tempat saya kerja ga pernah sekalipun saya ngerasain yang kaya gitu..
Ga tau saya yang terlalu cuek dengan keadaan atau memang kondisinya yang terlaku nyaman...
Buat sebagian orang jadi aircrew dan punya junior rasanya kaya menang lotre..
Dimana mereka akhirnya bisa bergabung dengan kelompok mayoritas bernama senior dan mulai nginjek nginjek kaum minoritas yang namanya junior..seakan akan mereka ga pernah ngerasain yang namanya jadi junior..atau bahkan jadi ajang balas dendam waktu jadi junior dan di aniaya?
Menurut saya sendiri sih agak silly..agak bocah dan agak kampungan ya kalau kaya gitu..
Di tempat saya kerja,seniority itu ada,tata krama itu ada tapi semua sesuai koridornya..
Kalau salah ya diingetin,kalo ngeyel ya diingetin lagi,kalau kurang ajar baru deh di bina..kalau saya pingin nambahin kalimat dibelakangnya dibina..sakan...alias dibinasakan..
di garuda sendiri saya selalu suka dengan semua senior saya...mereka selalu ga segan untuk membantu saya dan mengajarkan saya..nah sekarang itu yang saya lakukan ke junior saya..
biarpun ternyata ngajarin anak orang itu ga gampang ya..ngajarin anak orang itu butuh kesabaran dan butuh ketenangan biar ga bawaannya pengen ngamuk kalo ada yanf ngeyel...
ya jd intinya sih balik lagi,apa yang dilakuin senior pasti nurun ke juniornya..so which airliness u prefer to work for?

2 komentar:

  1. hai kakak.. seneng rasanya bacain isi blog kakak ini.. kak. aku ada kirim email, ntar kl senggang dibales yah kak :)

    BalasHapus
  2. Hai kakak boleh minta id line atau network sites id yg lain ga? Mau nanya nanya nih kak heheh terimakasih sebelumnya:)

    BalasHapus