Sabtu, 30 November 2013

nunggu gatot kaca lewat

Kebayang gak rasanya harus terbang dengan pelayanan penuh dan ngadepin banyak macem orang?
Biasanya sih saya sabar kalau ngadepin penumpang tapi bukan berarti sabar ga ada batasnya..
Bikin penumpangnya marah itu perkara mudah,tapi ngerubah kemarahan jadi sebuah pujian itu yang luar biasa susahnya

Dan akhirnya setelah hampir lima tahun terbang saya ngerasain juga :D
Ngerasain dimarah marahin penumpang tapi ujung ujungnya dia ngikutin saya dan ngasih compliment :D

Kisah ini terjadi di flight cgk - kno alias jakarta medan..buat semua pramugari full service pasti udah tau gimana tabiatnya orang medan *no sara*
Gimana mereka selalu pengen diduluin dan ga mau sabaran..

Me : maaf bapak,pilihan makannya sudah habis yang ada tinggal pasta daging..
Pax : gjmana sih kamu,saya ga makan daging..harusnya kamu tawarin saya dulu..
Me : wah,maaf pak,saya ga tau kalau bapak gak makan daging..tapi tinggal ini yang kami punya..
Pax : ambilkan saya dari bisnis class aja *yeee ngarep*
Me : ga bisa pak di depan penuh
Pax : saya ga mau tau,saya mau makan tapi ga mau daging
*semua penumpang kepo mulai melirik2 dan pengen tau ada apa*
Me : baik pak

Tau apa yang saya lakuin?
Bukannya ke depan atau ninggalin si bapak..tapi saya memposisikan diri setengah jongkok dan nengok kanan kiri kaya ada yang di cari..

Pax : ngapain kamu jongkok2,bukannya cariin makann buat saya..
Me : iya pak,ini saya lagi nugguin gatot kaca lewat..siapa tau bisa nitip beli gado gado atau kfc buat bapak...

And you know what?
Tanpa disangka tanpa di duga so bapak malah ketawa ngakak well sebelahnya jg sih sampe nyemburin juice..

Tapi gaya ini jangan di coba lho,entah apa yang saya pikirin waktu itu..mungkin rasa cape terbang 4 landing memhuat saya jadi kreatif kali ya..but its work...
Si bapak malah ketawa dan akhirnya ngalah cuma makan dessertnya aja..
Begitu turun si bapak malah ngasih compliment bilang kalau saya melakukan pekerjaan dengan baik dan profesional..ahhh...terima kasih bapak...
Ini yang membuat saya selalu cinta terbang,ada banyak kejutan yang menyenangkan..


2 komentar: